Anak SMP Luar Biasa!


Sudah bukan rahasia lagi kalau SMP itu merupakan singkatan dari Sekolah Menengah Pertama. Orang yang sedang duduk di bangku SMP bisa kita sebut sebagai anak SMP. Alkisah, anak SMP yang satu ini lain dari anak SMP pada umumnya. Walaupun masih anak SMP, tetapi pemikirannya cukup futuristik dibandingkan teman-teman seusianya. Hal itu menandakan jiwa kepeduliaannya pada isu-isu kemanusiaan begitu tinggi dan bisa dikatakan sebagai anak SMP yang religius. Ketika dulu saya masih menjadi anak SMP, isu-isu semacam itu belum pernah singgah di kepala saya. Masih polos dan lugu. Kebiasaan saya waktu jadi anak SMP dulu, berangkat diantar, pulang dijemput, dan tidak mampir ke mana-mana. Kelas 1 dan 2 saya rutin berangkat les bahasa Inggris dan waktu kelas 3 saya ikut bimbel pelajaran untuk menghadapi UAN. Namun ternyata tidak untuk anak SMP yang satu itu. Benar-benar anak SMP yang brilian. Pasalnya, dia sudah memikirkan hal-hal dan isu di luar negaranya, nun jauh di sana. Orang-orang bilang ‘think globally, act locally‘. Menurut cerita yang saya dengar dari kawan-kawannya, sewaktu jadi anak SMP dulu, ia suka membuat mading. Namun bukan sembarang mading kawan, melainkan mading yang mengangkat isu-isu palestina dan intifadah. Bayangkan, seorang anak SMP membuat mading yang mengangkat isu intifadah di Palestina sana yang jaraknya saja beribu-ribu kilometer dari Indonesia! Subhanallah… Maha Suci Allah yang mengaruniakan pikiran yang cemerlang kepada seorang anak SMP sepertinya.Saya pun mengenalnya ketika saya duduk di bangku SMA. Waktu itu ia menjabat sebagai ketua Rohis di SMA saya. Kegemarannya membuat buletin indie dengan desain yang cukup elegan bagi saya. Isu-isunya pun jauh menerobos batas benua, mengangkat isu Palestina. Sekarang anak SMP pembuat ‘mading intifadah’ itu telah merampungkan S1-nya di Hubungan Internasional Universitas Indonesia, pun S2-nya di Jepang, dan bahkan sekarang dirinya sedang menyusun disertasi S3 untuk meraih gelar doktor. Sungguh pemuda luar biasa. Saya begitu terinspirasi padanya. Semoga saya bisa mengikuti jejaknya, seorang anak SMP pembuat ‘mading intifadah’ yang sempat menggemparkan dunia. Berprestasi akademik, organisasi, dan selalu berusaha menegakkan kalimat Allah di muka bumi ini…

Oh, ya… Saya belum memberi tahu siapa anak SMP luar biasa yang sedari tadi saya ceritakan itu. Namanya Shofwan Al Banna Choiruzzad. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan kepada beliau dalam menggapai setiap cita-citanya, Aamiin…

……………………………………………………………………………………………………………………………………

Gerakan SEO Positif merupakan gerakan melawan penyalahgunaan SEO atau SEO di gunakan untuk hal-hal yang merusak. Gerakan ini Manajemen Emosi lakukan sebagai bentuk cinta terhadap RI atau bersempena HUT RI dan Bulan Suci Ramadhan, maka manajemen emosi merasa perlu melakukan gerakan SEO positif ini, dengan tujuan untuk membendung berbagai penyalahgunaan SEO oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Gerakan SEO positif ini dimulai dari pembersihan keyword positif tapi disalah gunakan menjadi hal negative, contohnya smp. Ketika kita ketikkan smp di google, maka akan kita jumpai peringkat pertama adalah VIDEO TIDAK SENONOH.
Nah gerakan ini akan saya buat sebuah award buat teman semua yang akan manajemen emosi ajak secara langsung maupun tidak langsung untuk bersama-sama membuat artikel dengan judul “smp” atau yang ada kata-kata “smp”.
Maka ijinkanlah manajemen emosi memberikan award kepada sobat semua yang bersedia untuk membuat artikel melawan penyalahgunaan seo ini. Jika sobat bersedia untuk mendukung gerakan ini, maka sobat akan mendapatkan :
1. Pahala berlipat ganda karena sobat semua telah menegakkan amal ma’ruf nahi munkar
2. Berarti sobat semua benar-benar seorang blogger yang peduli
3. Sobat akan menjadi salah satu orang yang dirindukan surga karena menyebarkan kebaikan dan melawan bentuk kemungkaran
4. Sebagai bentuk rasa cinta sejati sebagai blogger yang peduli terhadap generasi bangsa.

5. Membuat para pahlawan tersenyum karena kita telah berjuang dengan keahlian kita untuk melawan bentuk kemungkaran di dunia maya. (kata-kata diambil dari sini)

Dengan semangat saya ikut serta membuat tulisan tentang Anak SMP, terima kasih pada mbak ‘Ne atas pemberitahuan Award estafet ini.

gerakan seo positif

gerakan seo positif

Dan saya teruskan Award estafet ini juga pada teman teman blogger berikut dan silahkan diterima untuk diteruskan:

Aturan Pemberitan dan Penerima Award: (copy dari mbak ‘Ne)

  • Penerima award hendaknya membuat artikel dengan judul mengandung kata “smp” atau “anak smp” yang penting ada kata-kata “smp”.
  • Mengajak teman lain untuk sama-sama membuat artikel dengan judul yang sama atau mirip. Ajak teman minimal 5.
  • Jika bersedia/berkenan dan telah membuat artikel tersebut, silahkan meninggalkan pesan di : http://manajemenemosi.blogspot.com/2010/08/gerakan-seo-positif.html agar namanya dicantumkan dalam daftar “Blogger Pendukung Gerakan SEO Positif”.

Teman teman semua dapat melihat Para Pendukung Gerakan SEO Positif : SMP di blog Attayaya.net Membersihkan Keyword Anak SMP

Bagi teman teman semuanya yang berkenan silahkan saja mendukung meski namanya tidak tercantum di atas.. terima kasih jika berkenan untuk mendukung gerakan ini

24 responses to “Anak SMP Luar Biasa!

  1. Alhamdulillah.. satu lagi membantu..
    makasih ya Zen semoga membuahkan hasil yang nyata..🙂

  2. Oh ini, wah saya setuju banget ini, sebentar saya cari ide dulu tapinya😀

  3. salam kenal…
    baru perdana kesini nich…
    smgt

  4. Mau ikutan ‘bersih-bersih’.. ^^

  5. sip, insyaAllah zen

  6. mantab kawan..mari kita bersihkan

  7. sebuah amanah dan sebuah tantangan, syukron akh, sudah ane baca dan ane terima, insyaAllah semoga bisa ane tindaklanjuti dan sedikit berkontribusi memperbaiki moral anak bangsa, chayo😀

  8. Pingback: Gejolak Kaum Muda SMP « Bundapiaradaku's Blog

  9. Pingback: bukan hal sepele : celanapanjangisasi seragam SMP « TERMINAL HATI

  10. eh zen, ada teman yang bertanya, sejauh mana gerakan ini bs berpengaruh thd “pembersihan” kata SMP? dia bilang kalo lebih baik sekalian SEO Spamming aja, begitu..

    • wah, kalo itu kurang tau aku. tapi aku barusan search di google.co.id dengan kata kunci “SMP” dan “anak SMP” yang muncul sebagian besar postingan blog yang ‘sepertinya’ ikut gerakan SEO positif (maaf, belum sy coba buka satu per satu). memang sih ada 1 atau 2 yang saya curigai isinya berbau p****. sepertinya cukup berdampak ^^

      SEO Spamming, saya malah baru denger nih… Maklum newbie di dunia wordpress… Keseringan di MP sama FB, jadi belum terlalu mengenal istilah2 SEO dan derivasinya…

      btw, tetap semangat!!!😀

  11. sekalian buat pengetahuan aja (aku dpt infonya dr dia jg) kalo SEO spamming itu bikin blog2 tandingan yang isinya ttg SMP dan memuat byk kata2 SMP. kalo cuma artikel kayaknya kurang berpengaruh. begitu.. tp ga tau juga sih. pastinya lebih ribet cz musti bikin akun baru blog baru. smg makin banyak aja yang nulis artikel ttg SMP di blognya

    zenma:
    woke😀

  12. Selamat bersih-bersih, mantan anak smp…🙂

    zen:
    ayo ikutan bersih-bersih, abah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s