Kopdar Bareng Pak Menteri


Asyik! Sebentar lagi ada perhelatan akbar di jagat perbloggeran.. Saya sudah tak sabar menunggu hari itu tiba. Blogwalking dari hari ke hari saya jalani untuk menemukan terowongan ide menuju perhelatan akbar itu. Tak sengaja saya terdampar di blognya pesta blogger Jogja. Mata saya berbinar menyirat rasa haru menyaksikan sebuah wara-wara (pengumuman) perihal pesta blogger yang akan digelar di Jogja, 9 Oktober 2010 esok. Terlebih saya lihat dengan mata kepala saya sendiri, bahwa bakoel tiket mau bagi-bagi tiket gratis ke perhelatan blogger se-nusantara di Jakarta itu. Kegembiraan yang membuncah tak bisa saya elakkan lagi, serta merta saya torehkan deretan huruf di kolom komentar, โ€œmelu, ah.. iseng2 berhadiah ๐Ÿ˜€ bismillah..โ€ Semenjak komentar itu tertanam di sana, saya berniat ikut berjuang memperebutkan tiket itu bersama para pendekar blogger se-Jogja.

Saya pingin kopdar bareng pak menteri di perhelatan Pesta Blogger 2010! Iya, serius! Duarius malah.. hehe ๐Ÿ˜€ Tepatnya, saya ingin bertemu pak Menkominfo RI, Tifatul Sembiring. Saya sangat yakin beliau bakal datang di perhelatan akbar blogger se-nusantara itu. Kalau Allah mengizinkan, saya ingin ngobrol dengan beliau sambil minum kopi di Pesta Blogger 2010 (namanya juga kopi darat :P). Membicarakan soal nasib rakyat Indonesia yang keblinger sama teknologi. Saya ingin mengusulkan ke beliau agar setiap warga Indonesia bisa punya blog. Mereka akan menuliskan ide-ide segarnya untuk kemajuan nusantara. Saya membayangkan ada 240 juta blogger Indonesia menyumbangkan ide-ide briliannya untuk memperbaiki bangsa yang carut marut ini. Bukan hanya tuduhan tanpa bukti, tapi solusi-solusi cerdas yang terjuntai indah di blog-blog setiap warga Indonesia. Bukan caci makian yang memerahkan telinga, tetapi masukan-masukan yang membangun, kontruktif! Ah, masak bisa!? Bisa aja kali..

Oiya, saya dah nyicil berpose di depan mobil dinas pak Menteri Kominfo RI lho, saat beliau datang ke Jogja beberapa waktu yang lalu, hanya saja sayangnya waktu itu saya belum sempat mengusulkan perihal ‘blog nusantara’ itu, belum kepikiran soalnya, hehe ๐Ÿ˜€ Sebagai barang bukti, ini saya lampirkan foto saya pas bergaya di depan mobil dinas pak Menkominfo RI, Tifatul Sembiring:

berpose di depan mobil menkominfo RI

Zen berpose di depan mobil Menkominfo RI

Kalau Allah mengizinkan, saya yakin bisa kopdar bareng pak Menkominfo RI, Tifatul Sembiring pada Pesta Blogger 2010 di Jakarta tanggal 30 Oktober nanti. Kabulkanlah do’a hamba.. Aamiin yaa Rabb..

Toragan, 6 Oktober 2010

CAUTION!

Mohon maaf sobat, awalnya postingan ini akan saya ikutkan di Lomba Blog Memperebutkan Tiket Pesawat ke PB Jakarta, namun karena terlambat, akhirnya nggak jadi deh ikutan lomba itu. By the way, berhubung sudah terlanjur saya buat, ya tetap saya posting juga akhirnya di blog iniย  ๐Ÿ˜›

pesta-blogger-jogja-2010-lombangeblog

Advertisements

3 responses to “Kopdar Bareng Pak Menteri

  1. kapan2 jilih mobile akh,,, kl mau ngobrol langsung ma pak @tifsembiring ….. diurusin twitternya karna twitter adalah microblongging,,,, dahsyat pokokmen ๐Ÿ˜€

    zen:
    njih mbak.. ajeng ngge napa e? iring2an m**t*n napa mbak? ๐Ÿ˜€
    sy dah follow twitter pak tif, mung hanya saja, saya bingung gimana pakai twitter, lagian pas mbuka twitter, berkali-kali terpampang gambar ikan paus diangkat burung2 kecil ๐Ÿ˜›

    • Hmm itu tandanya overload,,, dicoba lagi,,, ditwitt bisa ngobrol langsung kok kali2 aja nanti dibales,,, rame forum karna antar personal,,, bingung ngwetwiit googling aja,,, alah bisa karna biasa ๐Ÿ˜€

      zen:
      hmm.. insyaAllah tak coba2 lagi dah mbak.. nuwun nggih atas tipsnya ^^

  2. wah semangat sekale antum!! gogogogo!! mendukung dari sini saja deh :p

    zen:
    hehe.. soale tema lombane โ€œSiapa yang ingin kutemui di PB Jakartaโ€
    jadi menurut saya, Pak Tifatul menjadi sosok yang tepat untuk ditemui ๐Ÿ˜€
    aamiin.. *iseng-iseng berhadiah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s