Ketika Nggak Nemu Ide


Menulis tak selamanya mulus, adakalanya aral dan rintangan menghadang diri kita saat hendak menulis. Entah nggak percaya diri, entah sibuk, entah malas, entah nggak mood, atau nggak nemu ide sama sekali untuk ditulis. Untuk rintangan yang terakhir tadi saya punya tips untuk mengatasinya, mari kita simak tulisan berikut ini..

Mas Boim Lebon, seorang penulis senior di Forum Lingkar Pena, penulis serial “Lupus” bareng mas Hilman Hariwijaya, pernah berbagi pengalaman soal menulis. Beliau merutinkan diri untuk menulis setiap hari. Waktu favorit mas Boim adalah ba’da Shubuh. Jadi setiap hari beliau menyempatkan waktu untuk menyalakan komputernya pada waktu-waktu itu lalu menuliskan apa pun ide yang melintas di benaknya. Nah, suatu ketika beliau benar-benar nggak dapat ide tuh, akhirnya beliau merapikan folder-folder di komputernya sebagai ganti menulis. So, intinya luangkan waktu setiap hari untuk menulis..

Nah, kalau saya sendiri, ketika nggak nemu ide untuk menulis, biasanya main game (lho?) tapi akhirnya malah nggak jadi nulis deh.. hehe. Kalau nggak main game ya bikin tulisan seperti yang sobat baca ini. Ketika nggak nemu ide juga untuk memperbarui postingan blog ini, akhirnya saya pun memutuskan untuk membuat postingan yang berjudul “Ketika Nggak Nemu Ide” hehe😛 Bagaimana denganmu, Sobat?

One response to “Ketika Nggak Nemu Ide

  1. huhuy..Boim Lebon.. penulis favorit sayaaaa… hihihii..

    hmm..kalo sayaa..kalo nggak nulis, ya maen game..

    kalo setelah maen game belom bisa nulis juga.. atau kalo males maen game.. yaa jalan-jalan ke lapal-lapak orang-orang… blogflying.. hihihii.. tp kadang juga blogwalking.

    kalo nggak dapet ide juga… yo wis.. nulis apaa jaa deh di note facebook atau di microsoft word.

    kalo nggak mood juga..akhirnya chatting deh..

    setelah chatting, hasil chatting itu yang biasanya dijadiin bahan tulisan, soalnya sering dapat pelajaran berharga dari chatting.

    hihihii..

    waaahh..komen saya kepanjangan…
    😀

    zen:
    Mas Boim sering main ke Jogja, lho! Kemarin baru aja liburan bareng keluarganya di Jogja selama beberapa hari.. Insya Allah kalau tidak ada halangan, mas Boim akan datang ke acara Up Grading Nasional FLP.

    siip ^^d
    oke punya tuh tips2nya! makasih ya atas kunjungan dan komentarnya.
    ditunggu kunjungan dan komentar2 berikutnya.. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s