Apa kabar, Ramadhan?


Sebentar lagi Ramadhan datang, apa yang sudah aku persiapkan?
Membiasakan puasa Senin Kamis, ataukah puasa Daud?
Membiasakan tilawah sehari satu juz?
Membiasakan Qiyamul Lail setiap malam?
Membiasakan shalat Dhuha setiap pagi?
Membiasakan infaq setiap hari meski hanya seratus rupiah atau senyuman?
Mengulang dan menambah hafalan Al Qur’an setiap hari?
Membiasakan introspeksi diri (apa saja yang sudah aku lakukan hari ini)?
Menambah wawasan dengan membaca buku setiap hari meski hanya 1 halaman?
Segera beranjak wudlu dan menuju ke masjid ketika adzan berkumandang?
Menahan diri dari ghibah dan berusaha menundukkan pandangan?
Berpikir positif atas setiap peristiwa yang Allah takdirkan?

Semoga tahun ini aku bisa mengisi Ramadhan dengan amalan sebaik mungkin, Aamiin..
Aku tidak tahu apakah aku bisa ketemu lagi Ramadhan tahun depan?

One response to “Apa kabar, Ramadhan?

  1. sudah tinggal beberapa hari lagi ramadhan akan pergi lagi.. semoga barokah ramadhan kali ini.. amin..🙂

Leave a Reply

